Font Size

Profile

Layout

Cpanel

Calon Paskibraka Kota Kupang Tahun 2012, Tes Kesehatan di Puskesmas Pasir Panjang

Berdasarkan Surat Permintaan dari Pemerintah Kota Kupang, melalui Sekretariat Daerah kota Kupang menyangkut permohonan bantuan melaksanakan Tes Kesehatan bagi Calon Paskibraka Kota Kupang tahun 2012, maka Rabu, 06 Juni 2011, Puskesmas Pasir Panjang melaksanakan tes kesehatan bagi 177 Calon Paskibraka Kota Kupang.

Berdasarkan Hasil Rekapan Tenaga Kesehatan di Puskesmas Pasir Panjang, maka Jumlah Peserta yang terdaftar untuk mengikuti Tes Kesehatan Calon Paskibaraka Kota Kupang Tahun 2012 berjumlah 177 orang, namun hingga Pkl. 12.00 Wita, Jumlah peserta yang telah memeriksakan diri berjum;ah 63 Orang dengan Rincian perempuan 25 orang dan Laki-laki 38 Orang. Seluruh peserta yang hadir dalam pemeriksaan kesehatan ini merupakan calon paskibraka Kota Kupang Tahun 2012, yang berasal dari 23 SMA dan SMK yang ada di Kota Kupang, baik Milik SMA/SMK negeri maupun swasta.
Paskibraka adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia di ISTANA MERDEKA. Anggotanya berasal dari pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas kelas 1 ATAU 2. Penyeleksian anggotanya biasanya dilakukan sekitar bulan April untuk persiapan pengibaran pada tanggal 17 Agustus.
Adapun beberapa pemeriksaan dasar yang dilaksanakan pada saat tes kesehatan para calon anggota paskibaraka ini adalah tes kesehatan dasar menyangkut tekanan darah, serta denyut jantung sebelum dan sesudah beraktivitas, serta pemeriksaan kondisi fisik luar seperti kulit, gigi dan mulut, mata serta telinga. Pemeriksaan ini direncanakan berlangsungs selama satu hari hingga seluruh peserta selesai memeriksakan diri.

 

 


Non Facebooker..?? Tulis Komentar disini


Security code
Refresh

You are here: Home Warta Dinkes Calon Paskibraka Kota Kupang Tahun 2012, Tes Kesehatan di Puskesmas Pasir Panjang

 

Hubungi Kami

DINAS KESEHATAN KOTA KUPANG

Jalan SK. Lerik - Kupang - NTT

Telpon : (0380)825769
Fax      : (0380)825730

Email   :  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  

Atau dengan mengisi Form Contact

Klik Disini